Thursday, August 09, 2007

romantis? ah enggak...


Iya sayangkuw… udah di jalan niih…

Itu salah satu kalimat spontan yang biasa banget saya ucapkan saat berbicara dengan suami tertjinta. Tapi ternyata hal yang biasa buat kita bisa sangat tidak biasa bagi telinga orang lain.

Beberapa hari yang lalu kalimat itu sempat saya ucapkan saat menjawab telpon suami saya. Waktu itu saya sedang berada dalam mobil tebengan seorang teman. Seisi mobil (ada tiga orang selain saya) langsung geger bahkan sebelum saya menyelesaikan percakapan saya di telpon. Rupanya kata sayangku itu yang jadi masalah :).

Gue seumur-umur kawin belum pernah tuh bilang gitu sama istri gue, kata seorang teman yang kebetulan satu-satunya lelaki dalam mobil itu.
Duuh…sayang..…
Romantis banget… gue sih gak bisa tuh begitu
kurang lebih begitu deh celetukan yang lain.

Bingung, dimana letak salahnya, kenapa jadi malu begini. Padahal saya sama sekali gak bermaksud ber-romantis2-ria, semua bener-bener spontan karena sudah menjadi kebiasaan. Kata sayang, cinta, dear, honey, darling sudah nggak diatur lagi sering keluar sendiri dari mulut saya, buat suami dan buat anak-anak.

‘Sayang-sayangan’ gak cuma saat senang. Lagi marah, sedih, ngantuk, laper, tetap kok pake kata sayang dkk meskipun dalam intonasi yang berbeda-beda. Percaya deh, kalimat sayang ini membuat kita tetap tidak 'berjarak' satu sama lain meskipun emosi jiwa lagi meluap.

Suami saya sendiri sudah gak menganggap kata-kata itu adalah kalimat romantis. Dulu waktu awal-awal menikah sih memang beliau ini masih suka salting kalo dipanggil mesra dikit, tapi sekarang sudah menjadi hal yang biasa banget.

Eits, tapi jangan salah, meskipun suami saya terbiasa mendengar saya berhamburan cinta dan sayang, bukan berarti dia juga terbiasa mengucapkan hal yang sama kepada saya. Makanya kalau dia sesekali memanggil saya sayang saya masih suka deg-degan, haha…

Suami saya juga punya panggilan sayang buat saya dan dia tahu betul kalau saya suka sekali dipanggil begitu olehnya, tapi jangan harap panggilan itu diucapkannya setiap saat. Hmmm.... nyenengin istri aja dihemat-hemat ya. Tapi bagus juga sih, jadinya gak cepet basi, masih tetap bisa bikin senyum mengembang lebar dan masih sanggup meredakan kesal kalau lagi 'ribut' :).

Jadi teman-teman semobil-setebengan-seperjuangan, maafkanlah saya yang suka gak sadar diri dan mungkin kemarin sudah membuat telinga kalian nyutnyutan. :D


ps: untuk cayangku yang lagi di Yogya…
segeralah pulang, apalah diriku tanpamuu.. huhu…

5 comments:

Anonymous said...

wah, dipertahankan terus tuh say...
semoga selalu awet..yah.., abangku jg pelit berkata2 seperti itu.., tapi sekalinya nyebut atau ngomong.., duh..rasanya kayak ABG lagi pacaran.. :D

Ratih said...

tengkyu ya May,
haha... emang ABG kalo pacaran gitu ya?

Anonymous said...

heheh aku juga kebiasa gitu sih, pake sayang2 :D.

Lita Uditomo said...

wah, cowok emang gitu kali ya...

swamiku juga ngga terbiasa sayang2 an gitu dari jaman pacaran juga..:D

mbokne kyra said...

ehheheehhee....keknya sama nih kita..