Friday, May 28, 2010

Singapore Trip: #2 Kunjungan Wajib

Merlion Park, dsk.

Katanya belum ke Singapura kalau belum berkunjung di patung Mermaid berkepala Lion ini. Patungnya biasa aja, patung-patung di Jakarta nggak kalah bagus. Tapi ya itu, orang Singapura pinter banget ya mengemasnya sehingga orang2 berebut untuk berfoto disana. Ck ck!




Merlion Park bisa kita capai dengan MRT menuju stasiun Raffles Place. Dari situ kita berjalan kaki sambil menelusuri tepian sungai yang bersih terawat, terasnya restoran Fullerton yang nyaman. Merlion ini agak 'nyempil' tempatnya, jadi bertanya sekali dua kali pada orang sekitar biasanya efektif :).



Sebenarnya dari Merlion Park, kita bisa lanjutkan berjalan kaki mengunjungi gedung Esplanade Theatre (gedung bentuk Durian kata Hafizh) bahkan kalau belum capek bisa lanjut lagi ke Suntec untuk melihat Fountain of Wealth. Atau kita bisa juga naik perahu (River Cruise) menelusuri sungai yang bersih menikmati pemandangan, dari dermaga kecil di Merlion Park. Tapi sayangnya waktu belum memungkinkan kita. Lain kali ya boys... insyaAllah.





Orchard Road
Ini juga menjadi kunjungan wajib. Jalan raya yang jadi icon Singapura ini selalu ramai. Trotoarnya super luas untuk menampung pejalan kaki yang bejibun. Kalau lokasi tempat tinggal kita jauh, bisa dicapai denganMRT menuju stasiun Orchard. Apa saja yang dikunjungi disitu? Kebanyakan mal-mal saja. Rata-rata orang ramai berbelanja disitu. Saya sendiri bukan penikmat belanja atau window shopping di mal, jadi tidak begitu tertarik memasukinya. Mungkin mal di Jakarta juga nggak kalah mewah ya. Paling saya hanya mengunjungi Takashimaya untuk beli cemilan di supermarketnya atau makan di foodcourtnya.
Tapi suasana jalannya sendiri sudah berbeda, khas, singapur banget :D. HafizHaqqi gemar sekali 'nongkrong' dipinggir jalan sambil makan es potong yang gerobak penjualnya banyak terdapat disepanjang trotoar, atau ngemil sate cumi Old Chang Kee, atau sekedar minum jus di depan Lucky Plaza.





Tempat Belanja
Mal-mal di sepanjang Orchard bisa memuaskan para shopaholic atau penggemar brand-brand ternama. Buat yang ingin belanja oleh-oleh bisa mengunjungi Chinatown (stasiun MRT chinatown), Bugis (stasiun MRT Bugis), Mustafa Center (stasiun MRT Farrer Park) atau kalau tak sempat belanja souvenir di Lucky Plaza Orchard saja cukup memuaskan.



Tapi ada kunjungan belanja wajib buat tukang kue seperti saya, hehe... Ada toko peralatan kue Kitchen Capers di daerah Kallang Bahru (stasiun MRT Kallang, lalu naik bis 26 melewati 2 halte). Cukup puas cuci mata disana, ada cookie cutter yang lucu2, cupcake liner, fondant tools. Gak kerasa lembaran dollar melayang disana, haha... Sayang cuma berhasil mengunjungi satu toko bahan kue saja di Singapura. Lain kali ya buu... ;)


yuhuu...ada yg kecapean nungguin ibunya belanja :))


No comments: