Wednesday, June 16, 2010

Singapore Trip: #3 Singapore Science Centre


Ini tempat yang wajib dikunjungi terutama bagi anak-anak. Lihatlah disini bagaimana ilmu pengetahuan ternyata bisa begitu menyenangkan. Nikmati wajah kagum anak2 melihat dahsyatnya ilmu pengetahuan. Lebay ya? tapi serius deh, yang dewasa aja lumayan terperagah melihat betapa science ternyata bisa dikemas begitu.. fun!



SSC bisa dicapai dengan MRT (stasiun Jurong East) lalu disambung dengan bis. Petunjuknya cukup jelas bisa dilihat di stasiun MRT. Di halamannya -Kinetic Garden- anak-anak sudah bisa menikmati berbagai 'permainan science' dengan gratis. Tapi percayalah tidak akan menyesal kalau kita membeli tiket masuk ke dalamnya. Indonesia juga punya sih museum iptek, tapi yaa.. masih jauh kalau mau dibandingkan dengan SSC. Mungkin suatu hari nanti kita bisa menyamainya ya.. amiin :).




Oiya, kalau berkunjung kesini jangan lupa membawa baju ganti anak2, kalau perlu perlengkapan mandinya juga. Karena ada satu lokasi yang 'menceritakan' bagaimana air bekerja. Semuanya tentang science, tapi lihatlah, seperti playground air saja bagi Haqqi.


SSC ini satu lokasi dengan Omni Theatre dan Snow City. Jadi tiket masuknya pun ada berbagai macam pilihan paket. Tentu saja mengambil paket lengkap jadi lebih murah. Kalau nggak salah ingat, harga paket lengkapnya (SSC-Omni-Snowcity) SGD22 untuk dewasa dan SGD16 untuk anak2.
Tapi kemarin kita memutuskan tidak mengunjungi Omni Theatre karena konon kabarnya masih lebih bagus KeongMas, hehe.. tapi kita bisa memilih paket menonton pertunjukan film 3dimensi juga di dalam SSC.

Snow City juga ternyata tidak terlalu luas juga didalamnya. Tapi HafizHaqqi cukup puas bermain salju disana. Hafizh sempat dua kali keluar lokasi karena kedinginan :). Ada larangan untuk memotret, tapi ketika didalam banyak yang jepret2 dan dicuekin aja sama petugasnya. Jadi kamera jangan ditinggal dalam locker ya.
Disana kita bisa bermain seluncuran es, duduk di ban khusus lalu meluncur dari ketinggian. Anak2 asli ketagihan, tapi ibunya dong jadi kecapean karena harus bolak-balik naik tangga, maklum sudah tua :p.
Jaket dan sepatu sudah include dalam tiket yang kita beli, tapi sarung tangan dan celana tambahan harus membayar sewa @SGD1,5.

Mas Hafizh terus saja bilang kalau dia mau ke SSC lagi lain hari, hehe... soalnya memang ada beberapa lokasi science yang belum sempat kita acak2. InsyaAllah ya Mas...

3 comments:

Fitri3boys said...

wah2 asiknya...

lescaboma said...

wah, seru ya jalan2nya surat...
ntar kalau iyek udah rada gedean pengen juga ngajak anak2 ke sana...
semoga liburannya ga bentrok sama banjir di sana ya... :))

Ratih said...

Fitri, iyaa.. asyik banget! :)

Lesca, banjirnya nunggu kita pulang, haha..