Tuesday, October 02, 2007

Hafizh & Puasa Tahun Ini


Senang deh rasanya melihat mas Hafizh sudah ikut berpuasa tahun ini. AyahIbu juga gak bosan memberi semangat setiap mas Hafizh mulai 'kendor'. Sahur meskipun agak sulit bangunnya tapi terus semangat kalau dibisikin menu yang sudah dipesan sebelumnya :). Sahurnya mas Hafizh itu biasanya jam 4.10 sampai lantunan azan subuh di televisi berakhir. Setelah itu mas Hafizh nggak pernah tidur lagi. Selesai shalat subuh (kadang di masjid bareng Ayah, kadang di rumah bareng Ibu) langsung nonton film kartun sambil membaca (aneh ya), kadang lanjut main sepeda, sampai saatnya berangkat sekolah. Nah, dimotor baru deh dia terlelap sampai di sekolah :D.

Sampai hari ke 19 Ramadhan ini, mas Hafizh terhitung baru 8 kali 'kalah' puasa. Itupun hanya dengan minum air putih diantara jam 2-3 sore, biasanya terjadi kalo dia kecapean sepulang sekolah. Setelah itu dia akan meneruskan puasanya sampai magrib tiba. Sebelum membatalkan puasa biasanya mas Hafizh telpon dulu ke Ibu di kantor.
Dengan suara yang lemas: nggak tahan nih Bu... aku minum ya, tiga gelaaas aja....

Sudah dua hari ini mas Hafizh terserang batuk lumayan hebat, jadi Ibu agak nggak tega melihat dia berpuasa. Jadi saat waktunya sahur sengaja Ibu nggak membangunkan mas Hafizh, Ibu biarkan mas Hafizh bangun dengan sendirinya sekitar jam 5, baru kemudian Ibu paksa 'sahur' yang banyak :D. Siangnya juga Ibu paksa mas Hafizh berbuka puasa dengan makanan, meskipun dia nggak mau. Doakan supaya mas Hafizh segera sembuh dan bisa berpuasa lagi seperti biasa yaa...

Hari Senin tanggal 24 September lalu, mas Hafizh berbuka puasa bersama di sekolah, bersama seluruh murid Grade-1, para guru dan orangtua murid. Tema untuk Grade-1 adalah Abu Nawas. Acara yang sangat menyenangkan! Ibu baru tahu deh kalo si cerdik Abu Nawas itu nama aslinya adalah Nasherudin Hoja :).
Sore itu ada pertunjukan operet dari murid-murid, ceramah, shalat maghrib berjamaah lalu makan bersama. Oh iya, mas Hafizh kebagian tugas membaca saritilawah dalam acara ini.


menanti maghrib dengan operet dan ceramah


akhirnya makan juga...
ki-ka: mr.Chairin, Faiz, Hafizh, mr.Ranto

Selamat memasuki sepuluh hari terakhir puasa yaa...
Semoga kita semua berhasil melewatinya dengansebaik-baik amalan. amiin.

2 comments:

Anonymous said...

Wah..., mas Hafizh hebat!!!
Bapaknya Bianca aja kalah.... ;-p

Cepet sembuh ya Nak...
Kan bentar lagi mau mudik ke Lampung... ;-)

Anonymous said...

wahhhhh kak hafitz uda mulai puasa yaaa.... semangat!!