Monday, December 26, 2011

18 Dec 2011: Universal Studio Singapore

Ini adalah project entertaining si cowok² kecil, terutama mas Hafizh. Wahana baru Transformer the Ride-nya itu bikin dia mupeng sejak lama. Kita beli tiket pesawat paling pagi, supaya bisa masuk USS lebih pagi juga. Jadilah kita subuhan di Soetta, Alhamdulillah anak² enjoy banget seharian.

Sampai Singapura jam 8an pagi, langsung naik taxi ke Landmark Village Hotel di Bugis. Recommended hotel nih, service & lokasinya asik. Kebetulan lagi ada special rate dari Agoda.
Abis check-in langsung ke stasiun MRT Bugis yg cuma selemparan pisang dari hotel, menuju Vivo City trus nyebrang dgn monorail ke Sentosa.
Baru tahu, ternyata gak harus masuk USS utk berfoto di depan Globe raksasa itu ya.. :))


Kita sudah beli voucher USS dari Jakarta via JalanJajanHemat.com untuk menghindari antrian tiket yg panjang saat peak season spt sekarang. Sampai USS kita tinggal menukar voucher di loket khusus penukaran tiket.

Kita juga sudah googling wahana²/pertunjukan apa yg akan kita kunjungi supaya gak kehabisan waktu. Jadi dari depan - area Hollywood- ambil arah ke kiri.

Madagascar. Ikutan perahu yg masuk ke semacam istana boneka gitu, tapi boneka²nya adalah si Marty dkk. kesukaannya abang Haqqi.


Far Far Away. Pertunjukan 3D ttg Shrek yg berusaha menyelamatkan princess Fiona. Bagus banget! Antri panjangan dikit gak rugi lah, cuma abang Haqqi yg rada takut pas adegan gelap²an dan kaget²an-nya.

The Lost World. Pas banget keluar dari Shrek 3D, pertunjukan potongan adegan film Waterworld-nya om Kevin Costner dibuka. Gak nyangka ternyata sangat menghibur, bahkan abang Haqqi bisa tertawa terbahak-bahak disini. Yg penting jangan duduk di zona depan kalau nggak mau basah.


Pas gerimis pas lapar! Jadi masuk ke cafe-nya Jurassic Park aja. Pilih masakan Indonesia/Malaysia. Rata² SGD9-10 per porsi makanannya.



Keluar dari cafe dino, masih gerimis, jalan terus aja. Ada 'asongan' yg jual jas hujan transparan @SGD.2. Kita pilih jaketan aja *pelit.com*.

Ancient Egypt. Sayang banget wahana Treasure Hunt yg sudah diincar gak beroperasi gara2 hujan. Padahal disitu anak² bisa 'nyetir' jeep sendiri sambil cari harta karun.



Sci-Fi City. Lihat antrian Transformer the Ride 4D panjang sekali, sekitar 90menit. Waduh!
Sudah jam 5 sore, belum sholat dzuhur-ashar. Kalo ikut antri bakal lewat nih jam sholat. Haqqi juga terlihat udah ngantuk, capek krn melewati jam tidur siangnya plus kekenyangan.
Lokasi ini udah dekat dgn pintu keluar dimana tempat sholat berada. Kita putuskan sholat dulu. Habis sholat abang Haqqi benar² tdk bisa ditahan ngantuknya, jadiii.. tidur deh di kursi di tepi jalan Holywood :)) ya udah ibu temenin, biar mas & ayah aja yg lanjut petualangannya.



Transformer the Ride 4D yg katanya premiere seluruh dunianya di USS itu, memang super bagus, mas Hafizh & Ayah kasih semua jempol yg mereka punya. Ah dasar cowok²! Tapi untung abang Haqqi gak ikut, kemungkinan dia bakal takut krn kata Ayah jauh lebih 'serem' drpd di Shrek3D tadi.



New York. Wajib nih masuk ke pertunjukan Light, Camera, Action!. Bikinan Spielberg ini ngasih lihat special² efect yg dipake di film² Holywood, spt badai, ledakan² dll. Bagus!

Jam 8 malam, baru kelar deh acara jalan², memutuskan langsung pulang ke hotel. Capek tapi happpyyy!

Dan Singapura masih diguyur gerimis.

sekedar tips:
• Seperti biasa, bawa botol minuman krn disana air mahal :p. Nanti bisa isi ulang di keran air minum yg gratisan.
• Baterai kamera kudu full ya, object fotonya banyak dan bagus². Ada tokoh² film sering mondar mandir siap ditodong foto bareng, spt Chaplin, tante Monroe, Frankestein sampai Po si Kungfu Panda. Pokoknya bingung nyortir foto yg mau diposting di blog. :))
• Utk yg muslim, tempat sholat ada di baby center, persis di sblh kiri pintu masuk, tapi wudhunya hrs di toilet yg ada di sblh kanan pintu masuk :p. Tidak ada petunjuk jelas, info itu hasil tanya kanan-kiri.

1 comment:

Unknown said...

Kalau yang ingin solat, harus sentiasa ada Telekung poket.

- Prayer clothes that meets Muslim lady requirements and needs

- For Muslim self doubts about the cleanliness of public veil in the local mosques, musollah, RnR and surau which often smelly and damp.

Supplied with a small bag of each color veil.

Size as in the picture. (11cm x 15cm)

Very lightweight and can be folded as small fist.

Easy to hand wash and dry quickly

Price: $12

Reg post will have an extra charge of $3.00

Interested pls Whatsapp or SMS me at: 90144 154