Thursday, February 02, 2012

Legend of the Seas



Whew.. kapalnya besar sangat! Entah berapa kali lipatnya kapal fery Merak-Bakauheni :D. Baik banget deh Herbalife kasih kita hadiah pesiar, bareng salah satu kapalnya Royal Caribbean Cruise yang punya rute pelayaran di sepanjang Selat Malaka: Legend of the Seas.



19-22 Desember 2011, benar-benar pengalaman yang sulit dilupakan bagi anak-anak, bagi emak-bapaknya juga ;). Di kapal ini pertama kalinya kita merasakan formal dinner di restoran mewah, dilayani seperti orang penting, belajar table manner seperti di filem-filem. *hiaha.. norak abis pokoknya*
Disini pertama kali juga kita nonton pertunjukan ala broadway di theater megah. Aw, keren banget!



Di kapal ini kita menempati 2 kamar, kayak di hotel aja. Trus, 4 hari ngapain? Banyak banget pilihan sampai bingung atur waktunya. Buku bacaan yg saya bawa -karena saya pikir bakal bayak waktu luang di kapal- ternyata tak tersentuh :p.
Ada indoor game khusus untuk anak sampai abg, ada 2 kolam renang lengkap dengan jacuzzi, sauna & spa-nya. Ada 4 meja pingpong, arena mini golf plus instrukturnya, panjat tebing, jogging track, hingga fitness center. Jadwal senam, yoga, pilates sampai seminar kesehatan tersedia setiap hari.
Haqqi paling hobi naik turun capsule elevator dari lantai 1 sampai 11, sampe bosan yang ngikutin.
Ada pertunjukan sulap, movie theater, sampai pusat pertokoan lengkap dengan Sale-nya di jam-jam tertentu. Apalagi ya, oh favorit saya sofa-sofa nyaman untuk dengerin live music. Kalo tertarik clubbing sampe pagi, ada diskotiknya juga loh.. saya mah ngantukan, mending tidur. :)




Dan yang paling berbahaya adalaah.. makanan yang bertebaran dimana-mana. Mulai dari restoran mewah dan resmi sampai kedai pizza & burger di tepi kolam renang yang buka hingga tengah malam. Pengen es krim juga suka-suka pencet sendiri. Rasanya perut nggak pernah dibiarkan menganggur, haha... and all for free! dududu... sampe Jakarta diet lagi yaa.. :D




Dihari kedua, Legend of the Sea berlabuh di Penang, Malaysia. Kita memilih tidak ikut tour yang tersedia, melainkan jalan-jalan sendiri aja di tepian laut dekat pelabuhan Swettenham Pier. Ada alun-alun yang cukup ramai disana. Kita jajan coconut-shake (kayak es kelapa yang diaduk dengan es krim) dan mie sotong yg super pedas. Kayak di kapal kurang makanan ajaa.. :))

Hari ketiga, giliran berlabuh di Malacca, tapi kali ini kita putuskan ikutan tour, yang ternyata hanya di-drop saja di pusat pertokoan Jusco, sekitar 15 menit naik bis dari pelabuhan. Alamak! disuruh belanja?! :D

Hari keempat, Legend of the Seas kembali merapat di Harbor Front Singapura. Masih siang, jadi kita kembali jalan-jalan di Singapura, menyambangi kedai kaya toast langganan di Sommerset sekalian beli ini-itu di kantor Herbalife Singapura, ketemuan lagi dengan teman2 satu tim yang tadi berpisah pas check-out dari kapal. Trus kita bareng-bareng menyusuri Orchard, jajan es potong, dan isi perut (lagi) sebelum akhirnya ke Changi untuk pulang dengan pesawat terakhir ke tanah air.

Alhamdulillahirobbilalamiin...
terimakasih Allah, terimakasih Herbalife!

1 comment:

prih said...

Legend of the seas nya keren jeng Ratih, kalau kita mencintai pekerjaan, pekerjaan juga mencintai kita ya. Fasilitas tsbt tentunya lahir oleh prestasi luar biasa. Salam