Friday, July 27, 2007

Syifa



Nama si cantik ini Syifa, usianya 3 tahun, putri Bpk Heri & Ibu Ati, penjual mie baso di daerah sekitar Pangalengan-Jawa Barat

Entah sudah berapa banyak proposal permohonan bantuan yang dikirimkan, tapi belum ada donatur yang bersedia memberinya alat bantu dengar. Ya, Syifa mengalami kesulitan mendengar sejak lahir. Tapi Subhanallah, si cantik ini mampu mengerti bahasa isyarat sederhana dari Ibunya.

Operasi tak pernah diimpikan oleh Ayah-Ibunya, terlalu mahal kata mereka. Alat bantu dengar saja -kata dokter di tempat Syifa mendapat pengobatan gratis- mumpung masih kecil mungkin masih bisa merangsang kembali syaraf di telinganya.

Pundi Amal yang siang itu ada di Bandung, secara langsung disodorkan proposal sederhana oleh sang Ibu, berharap kali ini Syifa mendapatkan keberuntungan. (Pundi Amal yang saat ini lebih fokus kepada bencana alam dan donor darah tidak bisa berjanji banyak, hiks)

Duh Syifa cantik... semoga Ayah Ibumu tidak menyerah mencari pengobatan buatmu. Semoga segera ada donatur yang akan tergerak hatinya membantumu. amiin.


.

9 comments:

Akira's Blog said...

Ratih, ini juga yg suka bikin aku sedih. Sekarang kebanyakan dana2 sumbangan itu lebih berorintasi "proyek". Hikz. :( Termasuk di kantorku loh. Sediiiiih, kalo denger banyak permohonan dr fakir miskin dll ditolak. Coba googling dulu. Atau kamu adain semacam sumbangan gitu, kerja sama ama satu milis :D

Ratih said...

Retma, iya sedih banget, kalo pundi amal sctv kan di-amanati uang oleh pemirsa untuk bencana alam, jadi kayaknya belum bs bantu.
Thanks ya idenya, nanti coba googling deh...

Lesca Boma said...

Speechless... :(
Semoga Syifa dan keluarganya mendapat yang terbaik. Amin.

Lita Uditomo said...

:((
ya, smoga syifa mendapatkan yang terbaik..amin..

Pinkina said...

duhhh...ikutan speechless, jadi inget sepupuku (anaknya bulek) yg di rumah, cantik,pinter tp ada yg terganggu dengan indra pendengarannya ...
Semoga cepet diberi kesembuhan
/*hanya bisa berdo'a :(

NurhayATI said...

Gimana hasil donaturnya Jeng?semoga cukup ya u/ membantu Syifa

Ratih said...

Lesca, mbLita, Viving, BundaRadit:
Makasih ya atas doanya buat Syifa...
Semoga Syifa segera mendapat kesembuhan sblm usia sekolah, biar bs sekolah normal, kalo harus ke SLB terlalu jauh dr kampungnya :(.

bundanya i-an said...

sedih bacanya.. gak tega... smoga Allah memberikan yang terbaik buat Syifa...

Anonymous said...

cantik dan imutnya Syifa, semoga..ada jalannya dan yg terbaik buat Syifa dan keluarga.., kelak mana tau nanti dia jadi anak yg hebat :)