Friday, December 28, 2007

Main di Dapur

Sudah mau akhir tahun aja nih. Lama ya nggak cerita2 disini. Mas dan Adek Alhamdulillah sehat-sehat dan masih rukun selalu. Lagi liburan gini mereka akur banget main bareng di rumah, semoga terus begitu ya!.

Saat ini masHafizh lagi rajin masak, iya masak beneran!. Lucu deh, gara2 nonton vcd Ratatouille, masHafizh jadi tertarik untuk memasak dan nggak bisa dilarang. 'Anyone can cook' kata chef Gustaeu di film itu udah menjadi inspirasi buat masHafizh, tikus aja bisa masak Bu.. apalagi aku :p.

Paling favorit bikin telur acak-acak alias telur orak-arik. Resep ala masHafizh tuh begini:
daun bawang dan wortel diiris-iris, panaskan margarin, tumis deh si daun bawang dan wortel sampai harum, masukkan telurnya, acak-acak, kasih garam sejumput, angkat, lalu taburi keju parut. Selesai!
Masakan ini diberi nama oleh kokinya; Egg-Space (bunyinya egg-spes alias telur special, tapi masHafizh mau tulisannya egg-space aja :D)
Kadang dalam tumisan telur ini ditambahkan nasi juga, plus kecap, jadi deh Nas-Gor-Space!


Sekarang masHafizh jadi rajin nawarin Ayah dan Ibu, mau dibikinin egg-space nggak? :D
Semua dikerjakan sendiri loh oleh masHafizh, mulai mengiris daun bawang & wortel, sampai menumis dan memarut kejunya, bahkan mencuci peralatan kotornya :)). Yang dibantu oleh Ibu atau mbak Kun cuma menyalakan kompor dan memecahkan telur. Menyalakan kompor jelas Ibu yang larang, tapi soal mecah telur bukan karena masHafizh nggak berani, tapi masih belum rapi, daripada egg-spacenya mengandung kulit telur ayam, haha...

DekHaqqi juga suka banget main di dapur nemenin mas-nya, tapi hobinya adalah mengobrak-abrik rak piring dan kulkas. Jadi rak piring kita dibagian tengah cuma buat menyimpan barang2 non pecah belah, begitu juga dengan kulkas.

masHafizh: sreng..sreng..sreng
dekHaqqi: bluk..krompyang.. prang
ibu: nyengirrr...

2 comments:

Anonymous said...

hehehehe emang deh, anak cowo juga tetep sebaiknya bisa masak ya ;)

Anie said...

wah.. pinter banget..
kak Hafizh .. tante mau donk telor spesialnya...