Friday, October 30, 2009

Hari Ini

Sedih dan bahagia, dua hal berbeda yang secara ajaib ternyata bisa terjadi pada saat yang bersamaan. Air mata yang bergulir, karena sedihkah? Dan tawa yang terurai, karena bahagiakah? Membingungkan.

Hari ini, adalah hari terakhir jabatan saya sebagai perempuan bekerja, wanita kantoran. Hari terakhir saya mengenakan ID card sebuah perusahaan broadcasting besar, yang 12 tahun terakhir ini sangat saya cintai. Hari terakhir saya terikat kewajiban-kewajiban sebagai karyawan. Hari terakhir menikmati suasana kantoran dan riuh canda rekan kerja. Hari terakhir saya sebagai orang gajian.

Hari ini juga, menjadi awal hidup baru saya, sebagai SAHM –stay at home mom-. Menjadi koki, guru les, driver antar jemput, full time cheer-leader. Menjadi pendengar pertama celoteh riang dari bibir2 mungil di rumah. Menjadi ibu rumah tangga dengan 24 jam penuh kewajibannya. Menjadi partner nomat (nonton hemat) yang setia setiap saat :D. Menjadi homebaker a.k.a tukang kue seutuhnya. Menjadi diri saya sendiri.

Hari ini, hari yang sudah lama menjadi impian. Allah sang maha mengabulkan doa menunjukkan jalanNya. Berjihad di rumah, pada akhirnya adalah pilihan hidup saya.

Hari ini, Sabtu 30 Oktober 2009, gulir air mata dan derai tawa, adalah bagian darinya.

5 comments:

Fitri3boys said...

alhamduliiah mbak ratih, selamat ya...pasti mas hafidzh ma haqqi sangat bahagia sekali.....

baby_mei said...

wakh akhirnyaa ^^

ya sudah mbak selamat ya sudah membulatkan tekad untuk menjadi IRTFT ~ibu rumah tangga full time~
^^ pasti Allah akan memberikan yang terbaik, amin ^^

lesca said...

selamat menempuh hidup baru surat... :D

btw, you're driving now?

ratih said...

@jengFitri, makasih ya, yg sangat bahagia ternyata juga diriku sendiri :)

@baby_mei (Niken kan?), amiin.. makasih ya say..

@jengLesca, makasih carles,
gara2 ini jadi bikin SIM deh :D

Echa said...

salam kenal mba Ratih, selamat ya dah menentukan pilihan terbaik, btw Ameena cakery ga ada daftar harganya? ^_^