Tuesday, December 01, 2009

sebulan

Yup, hari ini pas sebulan sudah saya berkutat dengan profesi baru saya; ibu rumah tangga merangkap tukang kue rumahan.
Ada beberapa hal yang berbeda antara cita2 waktu baru mau resign kantoran dengan fakta di lapangan.

Cita2: bakalan sering update blog ini, blog dapur, juga blog dagangan
Fakta: kelihatan bukan? blognya jamuran! cuma blog dapur aja yg sempat diapdet sekali dalam rangka promosi :p

Cita2: bakalan lebih gaul dengan ibu2 tetangga.
Fakta: hiks, satu kalipun saya belum sempat 'nenangga' atau minimal gabung waktu mereka lagi ngobrol sore2.
Ada juga saya yg dikunjungi sama tetangga, tapi ngobrolnya juga disambi bikin kue :D

Cita2: bakalan rajin olahraga; yoga, jalan pagi & renang minimal @ seminggu sekali
Fakta: cuma yoga aja yang kejadian seminggu sekali, lumayanlah..

Cita2: bakalan sering nomat sama pacar
Fakta: belum pernah! bulan ini harus deh :p

Cita2: bakalan rajin ikutan acara2 milis kuliner
Fakta: acaranya banyak & seru2, tapi cuma meringis aja baca laporan teman2 milis, kenapa juga acara2nya selalu bertepatan dengan order2 (yg lumayan besar) & tidak bisa dibatalkan :(

Saya harap ini hanya masa pancaroba, siklus kaget yg harus saya hadapi karena irama kerja yang masih belum pas.
Semua karena komitmen awal gak mau nolak2in orderan kue malah promosi kemana-mana. Padahal orderan juga gak banyak2 amat, cuma kemampuan SDM masih belum seimbang, jadi yaa..gitu deh :p
Komitmen yang sudah direvisi mulai bulan ini :D

Satu hal yang pasti sama persis antara cita2 dan fakta adalah: bekerja dengan dikelilingi bintang-bintang saya dirumah, saya JAUH merasa lebih bahagia, Alhamdulillah... :)


Sawangan, 2 Des'09 dini hari,
~posting pake hape~ :p

4 comments:

Fitri3boys said...

alhamdulillah...pasti menyenangkan kerja dikelilingi 2 bintangny mbak ratih

Ratih said...

banget bu..!
Alhamdulillah... :)

lesca said...

tau banget deh rasanya...
walaupun udah ga "keja", tapi kegiatan kayaknya ga pernah ada abis2nya... :D

Ratih said...

benerr...
ternyata jadi ibu RT juga butuh penyesuaian diri yaa.. :)