Tuesday, May 25, 2010

Sehari untuk mas Hafizh



Minggu, 23 Mei 2010. Hari ulang tahun mas Hafizh ke-9. Permintaannya ada dua sejak jauh hari, yaitu kukis dengan nama teman-teman sekelasnya dan minta diajak jalan-jalan ke Bogor. Kenapa Bogor? soalnya guru kelasnya, Tr. Tessa, melangsungkan pernikahan hari itu di Bogor. Kelihatannya Hafizh janjian dengan teman-temannya untuk datang ke acara itu.

Oke, permintaan yang sederhana dari bday-boy. Sejak pagi kita sudah berangkat ke Bogor, masih kepagian menuju gedung resepsi, kita mampir dulu ke pasar kaget yg kondang di daerah Yasmin. Alhasil belum kondangan kita sudah kenyang duluan karena banyak makanan enak yg digelar disana.
Lanjut ke gedung resepsi sang guru. Mas Hafizh (& Haqqi juga yg sok akrab) exciting sekali bertemu teman-teman dan guru-guru dalam suasana yang berbeda. Ayah & Ibu sabar aja menunggu mas Hafizh puas 'bercengkerama' dengan genk-nya disana.

Sekitar jam 1 siang kita keluar gedung resepsi. Melewati kebun raya bogor, sempat terlintas untuk masuk, tapi urung mengingat hari Minggu mobil tidak boleh masuk lokasi (malas.jalan.kaki.com). Jadi kita main diluarnya saja ya. Nggak nyangka, mas & abang gembira sekali karena menjangan2 kebunraya yang jinak itu banyak berkeliaran ditepi pagar, sehingga pengunjung leluasa memberi makan kepada mereka. Sayuran kangkung & wortel banyak dijual disana, Rp.500 saja per-ikat.

Puas ngasih makan menjangan, kita sempat putar-putar kota Bogor. Pohon-pohon besar dan rindang, juga jalan2 satu arahnya, mengingatkan Ayah & Ibu dengan kota Bandung, ehm ehm :D. Nyaris mampir ke Macaroni Panggang, gak jadi karena perut masih kenyang.

Permintaan selanjutnya adalah ke Botani Square. Rasanya setiap ke Bogor kita pasti berkunjung kesini, nggak tau juga deh, suasana mall ini terasa berbeda aja. Disana ada Serambi Botani, toko yang menjual pernak-pernik dan makanan organik yg konon hasil kerjasama dengan IPB. Pokoknya kita betah disitu, wangi tokonya khas sekali, mirip2 the BodyShop tapi milik negeri sendiri *bangga*. Puas mengendus-endus sabun & sampo organik, beli mie sehat, liang-teh, pengharum mobil, mas Hafizh minta main di FunWorld. Nah, disitu Ayah Ibu boleh dibilang bersantai-ria, membiarkan mas Hafizh puas-puas bermain dimodalin kartu geseknya dan abang Haqqi juga anteng didalam 'kandang' playground khusus balita yang luas itu.

Puas di FunWorld, mas Hafizh request nonton bioskop setelah 'ngemil' di CFC, dan main hotwheel race didekat bioskop. Jadi deh kita nonton Shrek: Forever After.
Abis ketawa-ketiwi dibioskop, capek? beluum, last request adalah beli buku di Gramedia. Siap boss!.
Sekitar jam 20.00 kita meninggalkan kota Bogor. Berakhirlah hari itu.

Sebelumnya di lobby Botani Square, sambil menunggu Ayah mengambil mobil (soalnya hujan, jadi kita gak ikut ke parkiran) mas Hafizh memeluk Ibu erat sekali. Bisiknya, makasih ya bu, aku senang sekali hari ini... tapi besok2 aku gak usah diturutin terus kayak hari ini yaa.. aku jadi nggak enak.

Haha.. my big boy! Selamat ulang tahun ya sayang!






4 comments:

Fitri3boys said...

wah asiknya acara jalan2 ke Bogornya..MAs Hafidzh pengertian skalee ya....besok2 gak usah diturutin....

lescaboma said...

felm shrek nya seru ya surat?\pengen ngajak anak2 nonton juga...

mama najla said...

happy bday mas hafidzh, smg sehat & terus menjadi kebanggaan bapak & ibu ya...

ratih said...

•bundaFai, iya ternyata dia agak shock semua maunya diturutin hari itu, haha..

•carles, bagus ca, lumayan seru n bikin ketawa mulu. Nonton gih..

•mamaNajla, amiin..amiin.. Makasih ya tante Tjut.. :)