Friday, September 01, 2006

Gado Gado


Bukan, kali ini bukan cerita tentang gado-gado makanan favorit mas Ipung dan Hafizh. Tapi cerita rangkuman selama bulan Agustus yang sebetulnya banyak banget tapi nggak sempat dicatat satu-satu. Ternyata jadi ibu rumah tangga itu luar biasa sibuknya ya, dua jempol deh buat para ibu rumah tangga apalagi yang nggak pake asisten padahal punya krucil-krucil di rumah ;-)


Meriahnya Tujuhbelasan

Tahun ini Hafizh nggak banyak ikutan lomba. Acara lomba anak-anak di komplek jatuh hari Jumat, padahal sekolah Hafizh hari itu nggak libur. Gagal deh mempertahankan gelar juara satu lomba makan kerupuk tahun lalu ;-). Alhamdulillah Hafizh di sekolah ikutan lomba Azan dan berhasil jadi juara, jadi nggak terlalu kecewa.

Jumat sore lapangan memang masih ramai dengan pertandingan tapi sudah tinggal partai-partai final, Hafizh yang cuma jadi penggembira akhirnya juga kebagian hadiah buku gambar dan pensil warna. Hafizh senang banget, panitianya baik ya!

Hari Senin bertepatan dengan hari Isra’ Miraj, sebetulnya Hafizh dijadwalkan sama TPA-nya untuk ikut lomba cerdas cermat di masjid, sayang banget gara-gara masuk angin waktu berenang paginya (bareng dek Kahla yang lagi nginep dirumah) perut Hafizh jadi kembung dan badannya jadi lemas banget. Akhirnya ke masjid cuma buat minta izin nggak ikut sama panitia. ;-(

biar kembung tetap nyengir :)

Acara buat orang tua juga ada di komplek, ada lomba tumpeng, lomba nasi goreng bapak-bapak, lomba tangkap belut dll. Tapi mas Ipung dan aku cuma jadi penggembira aja secara aku kemana-mana ndorong stroller dan mas Ipung nggak pede masak nasgor ;-).

Hari Sabtu 26 Agustus ada Family Day di sekolah Hafizh masih dalam nuansa HUT RI. Ada lima perlombaan antar kelas yang pesertanya adalah anak & ortu. Ibu & Hafizh ikut 4 lomba mewakili kelas B3, bareng ibu2 dan teman2 Hafizh, berhasil jadi juara satu lomba Terpal Berjalan dan Hajar Aswad. Seru juga!



Si Tuan Sibuk

Bulan ini Hafizh lebih sibuk dari biasanya. Ada dua tambahan kegiatan disore hari, yaitu Karate tiap senin jam empat sore dan Sempoa tiap selasa-kamis jam tiga sore. Keduanya di Rumah Belajar Seruni yang selisih 3 blok dari rumah. Padahal ada jadwal Iqro di TPA setiap hari jam 4 sore. Jadi mulai bulan ini tiap senin Hafizh bolos Iqro karena ‘tabrakan’ sama Karate, sementara tiap selasa-kamis habis les Sempoa langsung lari ke masjid untuk Iqro.




karate kid haqqi dalam ayunannya


Alergi?

Setiap menjelang subuh sampai pagi, napas Haqqi pasti ‘grok-grok’ tambah batuk sesekali. Kata dokter sih common cold ringan aja, tapi sampai sekarang udah hampir 3 minggu masih juga begitu ;-(. Kita sih curiga ada kemungkinan alergi, soalnya kondisi si Adek semuanya normal, nggak ada demam, nggak rewel, tidur normal, menyusu juga tetap kuat malahan tambah lahap sekarang. Semoga nggak ada penyakit apa-apa ya.

Sekarang Haqqi udah mulai belajar ditinggal-tinggal sama Ibunya (baca: Ibunya yang belajar ‘ninggalin’ Haqqi). Kalau di dalam ayunannya Haqqi bisa tidur 3 s/d 4 jam lho, kalo di tempat tidur mana bisa tidur selama itu, kecuali kalo malam. Seperti Hafizh dulu, ayunan dari Nyai ini membantu banget. Yang jaga bisa nyambi ngerjain yang lain selama dia tidur. Makanya aku bisa ‘kabur’ selama dia tidur. Misalnya waktu Family Day di sekolah Hafizh yang lalu, Haqqi ditinggal sedang tidur tapi waktu kita pulang dia belum bangun tuh.

Ultah Ayah Ipung

Alhamdulillah tanggal 1 September ini Mas Ipung ultah. Semoga senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT, semoga terkabul semua cita-citanya dan semoga makin sayang sama Ibu, Hafizh dan Haqqi.

Kado dari kami cuma kue-kue aja buat bagi-bagi di kantor Ayah. Kemarin Ibu dan Hafizh yang buat dibantu sama dek Haqqi dengan tidak rewel selama pembuatannya.
Semua kue dibawa, trus buat kita mana? Kata Hafizh. Makanya hari ini kita bikin kue lagi, nasi kuning lengkap plus Puding Roti Coklat yang Hafizh sukaaa banget.
Selamat ulang tahun, Ayah!



previous comment

No comments: