Sunday, September 10, 2006

Nyai


Nyai is my beloved mom, HafizHaqqi's beloved grandmom.

Saat cerita ini diposting Nyai sedang dalam perjalanan ke tanah-airnya di Bandar Lampung. Rumah kita sepi lagi. Sudah 2,5 bulan Nyai disini sejak tiga hari sebelum Haqqi lahir. Kalau bulan ramadhan nggak segera tiba, mungkin Nyai masih bisa ditahan di Jakarta. Tapi menyambut bulan suci di Lampung pastilah keinginannya, kan mau nyekar juga ke makam Yai (Yai = pasangan Nyai = kakek). Selain itu lima cucunya yang lain disana pasti sudah merindu berat.

Diusianya yang menjelang 70 tahun, Nyai makin sibuk ;-). Cucu-cucunya yang sudah 10 orang tersebar di Lampung, Jakarta dan Medan, selalu ngantri minta dikeloni sama Nyai. Alhamdulillah Nyai juga masih sehat jalan-jalan. Kebiasaannya olah raga di waktu muda sepertinya bermanfaat di masa tuanya. Juga kebiasaan shalat dhuha, shalat malam dan puasa senin-kamis yang nggak putus membuatnya selalu sehat.

Semoga Allah SWT selalu melindungi Nyai dimanapun beliau berada.



Terimakasih sudah nemenin HafizHaqqi ya Nyai...
Sudah setia menjaga di sebelah ayunan Haqqi dua bulan ini sambil merenda atau mengaji.
Selalu rajin nyuapin buah ke mulutku kalo aku lagi menyusui (hiks...udah kangen lagi nih). Maafkan ya kalo aku jarang sempat bikinin kue atau masakan kesukaan Nyai.

Maafkan juga kalo Hafizh selalu gedubrakan di kamar selagi Nyai tidur. Nyai pasti nggak kapok dong, ya kan ya dong...

InsyaAllah Idul Fitri nanti kita berkumpul lagi.

We love you Nyai....

No comments: