Monday, December 04, 2006

Hiburan Pagi


Pagi tadi di metromini, ada pengamen yang lumayan asik.
Beda aja sama pengamen pada umumnya. Dandanannya bersih dan rapi jali. Pake
tshirt yang dimasukin ke dalam celana jins, trus pake sepatu kets putih. Dari
samping –karena posisinya agak memunggungi saya- wajah & posturnya mirip Samuel Rizal (bener nggak ya namanya? Itu loh yang main di Eiffel I’m in love).

Waktu dia mulai metik gitarnya mata saya sudah mulai kriyep-kriyep mau bobo pagi ;). Pas dia nyanyi, duuh, suaranya enaaak (kalo kata Hafizh, enak? memang ibu makan?). Mata mulai terang. Dia nyanyi lagu AkuCintaPadamu-nya Itang Yunasz jaman dulu. Suaranya jauh lebih enak daripada suaranya Itang Yunasz (hehe, maap ya om Itang). Terus dia nanyinya serius gitu, maksudnya gak asal nyanyi kayak umumnya pengamen yang kejar setoran. Lagunya lengkap awal sampai akhir, dengan improvisasi sana-sini yang pas banget. Beda tipis sama suaranya Dirly ;). Kenapa juga si Samuel ini gak ikutan Indonesian Idol ya.

Agak kecewa waktu dia selesai nyanyi, kupikir dia bakal ngedarin kantong recehannya. Ternyata saya salah. Dia mulai lagi metik gitarnya. Assik dia nyanyi lagi. Kali ini dia nyanyi Leaving on a Jetplane punya om Denver. Bagus banget. Suaranya enak, penghayatannya cuma goyah kalo sopir metromini ngerem mendadak, pronunciation-nya juga perfect.
Wiss pokoknya kalo kata indy barens: bageus!!. Menghibur banget.
Lirik kanan kiri, tampaknya bukan cuma saya saja yang menikmati hiburan ini.


Jangan-jangan si Samuel ini pengamen jadi-jadian, maksudnya bukan profesi seriusnya gitu. Separo jalan dari fatmawati-blokM loh dia nyanyi. Kalo pengamen beneran kali udah tiga atau empat bis yang ‘dihibur’. Siapa tau dia ini mahasiswa yang lagi iseng gak ada kerjaan karena nunggu skripsi. Atau bisa juga dia ini calon penyanyi rekaman yang lagi melatih mental nyanyi di depan umum. Lebih gila lagi, bisa aja dia ini calon pewaris tahta yang lagi nyari calon istri sejati. Huehehe... ngelantur deh.

Anyway, makasih ya mas pengamen. Kamu sudah mencerahkan senin pagi ini, memberi warna baru untuk memulai hari kerja saya yang masih panjaang. ;)


so kiss me and smile for me
tell me that you'll wait for me
hold me like you'll never let me go
.........


3 previous comments

No comments: