Friday, May 25, 2007

Rangkuman

Kamis 17 Mei’07. Sejak rabu malam Ibu udah nguplek di dapur sampai lewat tengah malam, bikin pesanan kue untuk ultah Nisa, sepupu kecil dari Ayah. Untung requestnya bukan model yang susah-susah, jadi bisa selesai dengan lumayan cepat.

Kamis pagi-pagi sudah meluncur ke Jakarta, nganter kue. Jam sepuluh pagi sudah di Gambir nganter mbak Siti yang mau cuti pulang ke Lampung sampai kamis depan. bye mbak… jangan lama-lama yaa… kata mas Hafizh. Pulangnya nemenin Eyang Ti dan Om Galih beli kacamata ke optik melawai di mall ambasador. Siangnya langsung ke rumah birthday girl untuk undangan pengajian dan tiup lilin.

Jumat 18 Mei’07. Ibu ngantor, long wiken gak berlaku di kantor ibu, huhu. Ayah-Hafizh-Haqqi nganter ibu ke kantor. Pulang nganter ibu mereka jalan-jalan tuh bertigaan aja. Padahal gak punya car seat untuk dek Haqqi, jadi mereka berdua ‘diikat’ sama Ayah di kursi depan. Aneh deh, dek Haqqi anteng banget di posisi begitu.

Pulang kantor ibu dijemput lagi, senang banget ya. Mas Hafizh langsung nagih nonton Spiderman3. Nggak tau tuh mas Hafizh kok heboh banget pengen liat film ini. Tapi nggak papa deh, soalnya Ayah Ibu juga lagi pengen nonton (lah baru kemaren kan ke bioskop :p).

Sebelum nonton mas Hafizh puas dulu main di playground Fun World. Untung sebelum masuk bioskop dek Haqqi udah pulas di gendongan Ibu, jadi kita bertiga leluasa nonton tanpa takut dek Haqqi menangis dalam bioskop. Hebat dek Haqqi, cuma terbangun sekali, langsung mimik ASI trus tidur lagi.

Sabtu-Minggu 19-20 Mei’07. Kita malah nggak kemana-mana. Cuma ke depok buat belanja bulanan, trus rutinitas renangnya mas Hafizh, rutinitas dapur ibu ngerjain dua pesanan kue minggu ini, selebihnya main dan main. Libur panjang belum selesai buat Ayah yang kebagian cuti hari senin karena mbak Siti masih belum kembali. Jatah ibu cuti hari selasa dan rabu. Senangnyaa…

Senin-Selasa 21-22 Mei’07. Hari Senin Ibu ngantor lagi, tapi Ayah ini cuti biar bisa jagain dek Haqqi di rumah. Sore hari seperti jumat lalu, mereka jalan-jalan bertiga trus jemput Ibu lagi. Duh, rasanya gimana gitu kalau dijemput sama tiga cowok ini di kantor.

Hari Selasa, gantian Ibu yang cuti sampai besok, kan mbak Siti baru kembali hari Kamis nanti. Seharian di rumah bareng dek Haqqi sambil bikin kue buat mas Hafizh besok. Satu kata: heboh!. Gimana lagi caranya bikin kue tanpa di-recokin dek Haqqi, selain membiarkan seisi rumah berantakan biar jagoan kecilkuku ini anteng bermain. J

Rabu, 23 Mei’07. Happy birthday mas Hafizh! Hari ini mas Hafizh ceria sekali menyambut ultahnya. Pagi-pagi sudah gembira bagi-bagi kue ke teman2 di mobil jemputannya. Pulang sekolah juga nurut banget sama Ibu supaya segera tidur siang. Jadi waktu bunda Nur datang, mas Hafizh sudah siap untuk mengaji. Selesai privat mengaji, sudah dijemput teman2 TPA untuk mengaji disana. Pokoknya semangat sekali deh mas hafizh hari ini.

Ternyata di TPA, mas Hafizh sudah ditunggu sama Kak Hari, Kak Maryam dan semua teman-teman. Waktu mas Hafizh masuk ke dalam masjid, semua berteriak: Selamat Ulang Tahun Hafizh!!
Kebayang nggak sih wajah mas Hafizh berbinar-binar bahagia gitu.

Rupanya tema hari ini spesial dibuat untuk ultah mas Hafizh. Ada lagu-lagu persembahan dari teman-teman kelas B, ceramah ala dai cilik dari salah seorang teman, permainan dan terakhir lomba menjawab pertanyaan seputar pelajaran di TPA. Alhamdulillah Ibu sudah menyiapkan hadiah-hadiah seperti buku tulis, pensil, penghapus & rautan. Walaupun hadiah kecil, tapi ternyata bisa memeriahkan hari itu dan membuat teman-teman senang.

Selesai acara mas Hafizh bagi-bagi kue dan goodie bag buat teman-teman. Kalau ditanya: senang nggak mas? Mas Hafizh jawab: senang buwangeeet! :)

Terimakasih sekali buat kak Hari & kak Maryam yang sudah niat banget menyiapkan acara untuk mas Hafizh. Duh ibu jadi terharu. Dek Haqqi juga ikut menikmati acara dan gembira sekali ditengah teman-teman TPA mas Hafizh.

Lagu Panjang Umurnya ala TPA children of Jannah:

sehat badannya…
baik akhlaknya…

rajin sholatnya…

pintar ngajinya…

berbakti pada…

orangtuanya….

amiin... :)


.

7 comments:

dee's file said...

Duh... mau deh nyobain cupcakesnya... yummy deh kayaknya..
btw aku minta email add dwong, boleh ya..?
thx b4,

Lita Uditomo said...

"Happy belated b'day ya buat mas Hafiz"

Smoga doanya ibu dikabulkan..amin..

Ibu pinter banget ya bikin kuenyaaa...hebat deh...

TomInta family said...

Ibu.......
saya ngiler sama kue2nya.... ;)

Haqqi anteng banget duduk gitu... gak mainin tongkat perseneleng? ah pinternya.. nyaman kali ya sebelah2an sama si Mas..;)

Akira's Blog said...

Wow... Mas Hafizh ultah ya? met ultah ya sayanggg. Moga panjang umur, makin ganteng, makin pinter, jadi anak sholeh, disayang ama keluarga.

Ratih, baru td siang aku mikir, besok2 kalo Nikki ultah mo bagi cupcake ajah deeeh. hehehe ^_^ Sehati kita. Itu kamu cuman ngasih cupcake ajah atau ada lainnya?

Unknown said...

Selamat Ulang tahun lagi mas! hihihi...

Ultah kintan Oktober nih, moga2 nanti oktober udah pinter bikin kue kayak mbak Ratih, hiks2...

Mom of Calysta 'n Clarissa said...

Hepi belated besday Mas Hafiz..smoga panjang umur, sehat selalu, jd anak pintar & sholeh & tentunya jd kebanggaan ayah&ibu ya..

Rahma said...

Ngeces liat kue kecilnyaaa...duhhh, warna-warninya..nggak tahan nih kita.. :),