Monday, February 20, 2006

Tentang Motor dan Romantikanya

Image hosting by Photobucket

Dengan membawa perut yang udah mulai membuncit, nyaris nggak ada perubahan dalam kegiatan sehari-hari (tentu aja selain kegiatan dapur yg sementara cuti dulu). Sehari-hari tetap ngantor dengan separuh jalan mbonceng si Zuma (gitu panggilan sayang motor kita) sampai fatmawati dan lanjut lagi naik metromini 2 kali sampai Gatsu. Pulangnya juga begitu, tapi jarang naik angkutan umum karena lumayan banyak yg bisa ditebengin sampai ke tempat ketemuan dengan mas Ipung, kadang sampai simpang fatmawati kadang sampai mangga besar, tergantung sama tebengannya. Kalau mas Ipung lagi bisa pulang on-time kadang2 aku suka dijemput juga ke kantor, iya pakai motor, lumayan juga 1 jam 15 menit udah sampai rumah.

Kadang teman-teman kantorku tuh suka heran "kok bisa sih lo? nggak capek tuh?" Hehe capek ya capek lah, tapi aku sih asik-asik aja, mencoba menikmati yang ada. Malahan aku bersyukur banget punya suami yang -walau nggak tiap hari- mau jemput ke kantor melewati rute yang bolak-balik banget, hehe.... lha kantornya di simatupang jemput ke gatsu trus balik lagi ke simatupang menuju cinere-sawangan, apa nggak bolak-balik tuh namanya. Kalau nggak dijemputpun dia bersedia pick-me-up dimanapun aku diturunkan oleh tebenganku, uhh...senangnya (walau kadang suka ku-cemberutin juga kalo dia biarin aku kelamaan menunggu, hihi).

Bersyukur lagi karena kita berdua sama-sama mencintai motor kami, bukannya nggak cinta sama si mobil ya, tapi memang si mobil cuma dipake kalo wiken doang itupun kalo kita memang harus pergi full team (bertiga maksudnya) kalo cuma si Ayah yang mau keluar rumah sih teteup pake motor. Harusnya disini berlaku juga STNK sabtu-minggu kayak diluarnegri itu ya, jadi kan kita bisa irit ongkos STNK setiap tahunnya :-P

Dengan menggunakan jasa motor, kita bisa berangkat kantor jam 7 pagi setelah Hafizh berangkat sekolah, coba lihat tetangga2 yang pake jasa mobil -pribadi maupun umum- ada yang berangkat ngantor jam 5 pagi setelah sholat subuh, malah ada yang berangkat berbareng dengan azan subuh! Pulang kantor juga, kalo lancar jam 7 malam sudah di rumah. Alhamdulillah banget kalo ngbandingin lagi sama yang jam 9 baru sampe rumah.

Naik motor itu seru lho, menambah kemesraan :-) dan anti macet. Paling enggak enaknya kalo kepanasan. Kalo kehujanan? ah mending hujan deh daripada panas. Kadang kita malah senang kalo hujannya deras sekalian, jadi bisa main air. Seperti beberapa malam yg lalu, sampai di cinere tiba-tiba hujan deras sekali, kalo nggak terlalu deras -dan rute pulang tentunya- biasanya kita memutuskan tancap gas aja dengan 'kostum' seadanya. Tapi karena deras banget dibarengin angin kencang, kita memutuskan berhenti sejenak, pakai jas hujan lengkap, simpan sepatu di bagasinya Zuma trus lanjut deh sambil nyeker. Seru deh, soalnya hujannya deras banget, mas Ipung nggak bisa ngebut saking derasnya. Jalan raya nyaris rata banjirnya, kalo nemu banjir yg agak besar mas Ipung bilang 'siap-siap Bu!' aku bilang 'Oke bos', trus kita ber-AAAA bareng-bareng (teriak maksudnya) melintasi cipratan genangan air. Seruu!

Lebih asik lagi pas sampe rumah, buka jas hujan dan taadaa.....pakaian kita nggak basah sama sekali alias nggak tembus air. Alhamdulillah jas hujan kita memang top :-)

Motor itu ulahnya suka bikin sebel para pengendara mobil ya, makanya kalo kita lagi di motor suka sadar diri dan berusaha jadi biker yang baik, jangan naik trotoar, jangan nyalip-nyalip terlalu ngotot dll. Dan kalo lagi di mobil kita juga berusaha ngerti-in motor-motor itu, walau kadang teteup aja suka gemes dan agak-agak keluar makian, hihi...

No comments: