Thursday, February 16, 2006

Cerita dari Anyer (dan akibatnya :))

Image hosting by Photobucket

Ada yang hampir terlupa untuk diceritakan nih. Dua wiken yang lalu kan kita ke Anyer, ada acara family gathering departemennya Ayah di Pondok Layung. Sebelum berangkat ke Anyer kita mampir dulu ke acara open house-nya SD Lazuardi, liat-liat buat tambahan info calon sekolah Hafizh nanti, insyaAllah. Kita kesana ditemani sama 'Ngah (Yuk Lili, tantenya Hafizh) yang kebetulan lagi di Jakarta karena mau ada acara di Bandung senin besok.

Dari Lazuardi kita nge-drop 'Ngah ke rumah dek Kahla, gantian nginap disana, kan 'Ngah udah 2 malam di Sawangan. Thanks buat 'Ngah yang udah menyemangati kita waktu kita curhat soal biaya sekolah Hafizh yang mahal (abis semua sekolah bagus yang kita 'taksir' pasti harganya selangit buat kantong kita :-)) Hehe... uang bisa dicari ya 'Ngah...insyaAllah.

Image hosting by Photobucket

Abis itu baru deh kita meluncur ke Anyer, nyaris sepanjang jalan aku dan Hafizh bobo', hihi...kasian deh Ayah. Abis Hafizh belum apa-apa udah cape' main di Lazuardi tadi, biasalah Hafizh suka kalap kalo ngliat playground. Alhamdulillah Hafizh di mobil udah nge-charge energi, soalnya begitu sampe Pondok Layung (kira2 jam 1.30 siang) dia langsung 'lupa diri' lagi, langsung minta ganti kostum celana renang dan nyebur ke kolam renang. Disana ketemu banyak teman, ada Kak Fira, Kak Novia, Kak Diana, Dek Irsyad dan banyak lagi deh putra-putrinya teman-teman Ayah. Dari 15 teman Ayah kira2 ada 10 orang yg udah berkeluarga. Aku juga langsung cipika-cipiki sama ibu2 dharmawanita :-) Udah lama deh nggak ketemu sejak gathering terakhir kira2 hampir 4 tahun yg lalu. Udah lama banget kan...

Dari kolam renang anak-anak ada yang lanjut main ke pantai, termasuk Hafizh yang susah banget diajak udahan, duh Ibunya tuh takut Hafizh masuk angin. Main pasir, main selancar2an, jetski2an....kalo nggak azan maghrib nggak berhenti deh mainnya.

Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket

Malamnya, mulai kelihatan deh kalo Hafizh kecapean. Abis dinner dia langsung ngajak bobo', nggak biasanya banget deh Hafizh yang kalo banyak teman biasanya nggak pernah ingat cape. Padahal acara masih panjang, mau barbeque-an segala sampe malam. Tapi ya udah aku temenin Hafizh istirahat aja di kamar, Ayah aja yang ikut acara sampai malam, tapi teteup bolak balik ke kamar nganterin jagung bakar buatku :-).

Bangun tidur mulai deh badan Hafizh agak anget, tapi untungnya masih mau diajak sarapan nasi goreng (cuma beberapa suap) plus dua buah telur ceplok. Abis itu dia langsung ngajak ngamar lagi, kebetulan banget cuaca memang nggak cerah, hujan turun terus sejak pagi. Badan Hafizh makin panas, hiks....cuma tiduran aja nonton kartun sambil dikompres terus. Hafizh maunya cuma minum aja, dan terus-terusan ngajak pulang. Feeling-ku panasnya udah lebih dari 38derajat, biasanya Hafizh bisa melewatinya tanpa minum obat apa2 cuma ber-bel-air-ria aja, tapi kali ini kita lupa bawa bel air. Jadi Ayah agak2 panik, langsung terima tawaran Sanmol dari mamanya Jacklin dan langsung diminumkan ke Hafizh. Makasih ya Tante....

Sebelum pulang ada acara makan siang di Pondok.....(pondok apa ya restorannya tuh, lupa deh), Hafizh tetep nggak mau makan, tapi mau turun dari mobil dan cuma duduk bersandar aja ke Ayah. Semua yang liat Hafizh kaget deh, abis beda banget sama tingkahnya kemarin yang nggak bisa diam. Habis makan siang kita semua langsung meluncur pulang, tapi sebelumnya sempet mampir dulu makan duren. Ha, daku puas deh makan duren kira-kira 12 biji, kalo nggak ingat lagi hamil 12 biji mah kurang banget. Maafin Ibu ya mas Hafizh (abis Hafizh ngeliatin Ibunya dengan tatapan sebel gitu, seolah bilang 'kok bisa sih Ibu makan enak, aku kan lagi sakit nih' :-))



Sampai rumah langsung ukur suhu, jadi 39,5derajat, duh....tapi lumayan Hafizh minta indomie rebus walaupun cuma dimakan sedikit plus teh manis hangat. Semalaman aku nggak tidur, alarm nyala tiap 1 jam takut ketiduran. Jam 2.30 pagi panasnya masih diatas 39 derajat, tapi waktu liat Hafizh makin lemas & mulai menggigil, kita putuskan untuk ke RS. Jam 3 pagi kita sampai ke UGD RSPC, yang dokter & suster jaganya keliatan maless banget (ngantuk kali yee...). Hafizh trus dikasih proris yang lewat anus, trus Ayah disuruh dokternya tebus obat, lho ada antibiotiknya? "memang anak saya sakit apa dok?", aku dengar Ayah tanya sama dokternya, dokternya jawab apa coba "soalnya panasnya udah tinggi banget". Duhh....baru hampir 24 jam loh Hafizh panas udah divonis infeksi. Tapi kita males banget berdebat. Ayah tetap tebus semua resepnya di apotik RS. Pas Ayah selesai urusan administrasi & kembali ke UGD, dokter dan suster jaga yang tadi udah nggak kelihatan (masuk lagi ke ruang istirahatnya). Liat Hafizh yang udah mulai segar dan mulai ngoceh lagi, kita putuskan utk 'kabur', hehe... abis nggak ada yg bisa dipamitin, eh ada sih mbak yang di meja administrasi yang sempat kita pamitin.
Jadi agak menyesal tadi kenapa panik banget & buru2 ke RS, abis tadi tuh keinget mulu sama ponakan yang barusan dirawat karena kejang padahal baru 38 derajat.

Pokoknya sampai rumah harus cek dulu obat yang dikasih tadi, kalau nggak perlu ya nggak usah diminumkan.

Alhamdulillah sampai rumah panas Hafizh mulai berangsur turun, aku langsung ng-cek obat ke medicastore. Waks, beneran deh antibiotik yg dikasih itu ternyata dosis tinggi untuk indikasi infeksi pernapasan & infeksi sel jaringan lunak di perut, apa sihh?? Padahal dugaanku hafizh kayaknya mau pilek aja. Beneran deh, paginya pas panasnya turun hidungnya langsung meler...huhu. Hafizh cuti dulu sekolahnya, ibunya juga cuti dulu ngantornya ya.. :-)

No comments: