Wednesday, May 17, 2006

Belajar Tidur Sendiri


Sebenarnya keinginan untuk tidur pisah sama Hafizh udah ada sejak dia usia tiga tahunan. Tapi nggak pernah terwujud, bukan karena Hafizh-nya yang susah diajarin, tapi Ayah dan Ibunya yang niatnya kurang kuat, hehe. Aku paling menikmati tidur sambil dipeluk sama Hafizh, mmm...

Oh iya, kebiasaan Hafizh sebelum tidur tuh pegang-pegang bibirku, iihh...aneh ya. Kebiasaan ini terbawa sejak dia masih bayi, kalau lagi menyusu kan tangannya yang satu lagi tuh bebas bergerilya kemana-mana. Daripada tangannya bergerilya di nenen yang satu lagi, aku bawa aja tangannya ke wajahku. Awalnya seluruh wajahku diraba, sambil menyusu hidungku dipencet- pencet, pipi dicubit-cubit, telinga ditarik-tarik, tapi lama-lama pilihannya selalu ke bibir. Bibirku memang selalu kering, yang kulit lapisan atasnya gampang mengelupas gitu. Itu justru favoritnya Hafizh, dia paling suka narik-narik kulit kering yang udah mati itu. Kadang dia suka gemes, kulit kering yang belum mati suka dipaksa juga dikelupasin. Aww... nggak cuma sekali bibirku berdarah gara-gara itu ;-).

Eh yang baca ini geli nggak sih? Iya bener lho ini kebiasaan dari bayi sampai sekarang nggak bisa hilang. Dilakukan menjelang tidur sampai dia terlelap. Bahkan kalo lagi di mobil tiba-tiba aja dia ngeraba-raba bibirku, itu pertanda dia udah ngantuk berat. Juga kalau tengah malam dia terjaga, langsung deh 'nyari' bibirku meskipun matanya masih terpejam.
Lucunya bibirku nggak bisa diganti sama bibir mas Ipung :-). Kalo aku tukar posisi tidur sama mas Ipung, sambil tidur pun dia nggak bisa dibohongin, pas dia pegang bibir Ayahnya, bisa langsung kontan terbangun, Ibu mana?.

Photobucket - Video and Image Hosting

tampang Hafizhku lagi terlelap, jadi pengen nyium terus

Sudah sejak lama Hafizh berjanji sendiri, kalo sudah 5 tahun aku mau bobo sendiri. Apalagi kalo habis nonton film yang ada anak kecil-nya sudah tidur pisah sama orang tuanya. Dia bakal ngomong sendiri, Kalo aku nanti pas udah 5 tahun.

Makanya sejak awal Mei ini, menjelang usia 5 tahun-nya, kami bertiga boyongan pindah tidur ke kamar Hafizh. Biar membiasakannya akrab dengan kamarnya. Padahal kalo tidur siang (baca: nggak ada Ayah-Ibu) Hafizh udah biasa lho tidur sendiri dikamarnya.

Kita menggelar kasur gulung yang biasa dibuka kalo ada tamu menginap. Awalnya aku masih tidur se-tempat tidur sama Hafizh (agak-agak sempit gitu, secara tempat tidur single dan diri lagi buncit begini), mas Ipung tidur di kasur gulung, atau sebaliknya. Lama-lama aku memisahkan diri, jadi dia bobo sendiri di tempat tidurnya. Tapi malam hari kalo dia terbangun masih suka pindah kesebelahku, memeluk dan....yak! nyari bibir.

Maunya nanti pelan-pelan kalo Hafizh udah nyenyak kita bakal pindah ke kamar kita sendiri. Kemarin malam waktu aku bilangin mulai malam ini Ayah-Ibu akan keluar dari kamar kalo Hafizh udah nyenyak, dia malah jadi menangis. Huhu... dia bilang dia belum mau tidur sendiri. Waktu diingatkan kalo sebentar lagi dia mau ultah ke-5, dia bilang nggak jadi deh Bu, nanti aja kalo sepuluh tahun. ;-)

Akhirnya belum jadi deh tidur misah. Tapi pelan-pelan kita terus ngajak Hafizh ngobrol tentang hal ini. Moga-moga bisa berhasil tanpa air mata ya. ;-)


previous comments

No comments: