Tuesday, May 16, 2006

ke dapur lagi


Akhirnya wikend kemarin aku main-main lagi di dapur. Awalnya memaksakan diri latihan supaya nggak kagok bikin kue ultah buat hafizh minggu depan, tapi ternyata keasikan juga. Sebenarnya sejak 3 minggu yang lalu udah mulai nyoba-nyoba bikin kue yang gampang-gampang, yang cuma pake kukusan aja. Maksudnya biar ngembaliin mood-nya nggak mendadak gitu.

Wikend kemarin aku dan Hafizh gak kemana-mana, di rumah aja. Paling-paling minggu pagi kita jalan-jalan muterin komplek ngikutin Hafizh main sepeda, trus berakhir dengan sarapan nasi uduk di saung langganan kita diluar komplek. Udah itu aja, selebihnya di rumah. Kalo mas Ipung sih mana bisa diam di rumah, banyak urusannya ya Yah ;-).

Lumayan aku sempat nyoba 4 resep. Haa...sekalinya masuk dapur, tiba-tiba banyak yang pengen dicoba. Dari 6 resep yang dipelototin, akhirnya dipilih 4 resep. Pertama Opera Cake, ini latihan yang kalo sukses mau bikin lagi minggu depan buat dibawa ke acara keluarga di Puncak. Lumayan sih hasilnya, cuma cake-nya kurang tipis (salah loyang nih).

Terus nyoba bikin Roti Sobek, tapi yang ini gagal total sebelum masuk oven, hiks. Nggak ngerti kenapa adonannya nggak mau kalis padahal udah lama diuleni. Kata mas Ipung sih nggak pa-pa percobaan pertama, ayo dicoba lagi. Hehe... iya nanti dicoba lagi kapan-kapan.

Karena ada putih telur nganggur, jadi deh bikin Brownis Putih Telur yang ternyata jadinya enak banget. Suer, tanya aja sama satpam-satpam di gerbang depan yang kebagian sepiring ;-). Dibawa ke kantor, langsung ludes, teman-teman nggak nyangka kalo bahannya dari putih telur.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Photobucket - Video and Image Hosting


ini foto eskrim pas kocokan terakhir

Yang terakhir adalah favoritnya Hafizh, Es Krim Vanila. Karena nggak punya ice cream maker, jadilah nyoba resep tradisional yang cuma modal rajin mixer aja. Kocokan terakhir udah malam banget, Hafizh harus sabar nunggu sampe besok sepulang sekolah. Hasilnya enak lho, kata mas Ipung nggak kalah sama Walls (hiperbol banget ya). Dari Hafizh dapet jempol, katanya sambil cium pipiku Ibu pinteeer deh bikin es krim. Hehe, Ibunya kegirangan.


previous comment

No comments: